oleh

Dinas Perikanan Didorong untuk Tingkatkan PAD

TIMIKA – Dinas Perikanan Kabupaten Mimika diharapkan untuk dapat terus meningkatkan potensi pada sumber-sumber kelautan yang ada di kawasan pesisir pantai Timika, untuk pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dengan didukung potensi sumber daya laut yang berlimpah serta fasilitas penunjang di kawasan PPI Pomako, diharapkan Dinas Perikanan terus berkolaborasi dengan pihak Pemprov Papua pada bidang kelautan sehingga sumber kelautan di Mimika bisa masuk juga kontrisbusinya untuk daerah ini.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi B DPRD, Rizal Patadan, Jumat (26/2). Dikatakan, pihaknya akan terus mendorong dinas-dinas yang menjadi mitra kerja Komisi B guna meningkatkan potensi yang ada untuk menjadi PAD.

Selain Disperindag dengan pengelolaan pasarnya, salah satu dinas yang menjadi perhatian adalah Dinas Perikanan. “Kita harapkan mitra kerja ini, Dinas Perikanan bisa terus optimalkan potensi sumber kelautan yang ada guna menjadi pendapatan bagi daerah ini,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan jika dengan dukungan Perda tentang perikanan yang ada, kedepannya semua hal soal potensi kelautan ini bisa dijalankan sesuai dengan aturan. Pada Perda kelautan yang memuat apa saja kontribusi yang bisa didapat pada sumber laut di PPI, hal ini sebutnya harus dipertegas sehingga bisa dijalankan.

Walaupun masih mengalami sejumlah kendala dalam pelaksanaannya, namun Rizal berharap dengan adanya sosialisasi yang berlangsung terus menerus dan bertahap, aturan soal perikanan ini dapat ditaati oleh semua pihak yang terkait dan melaksanakan aktivitas di wilayah PPI Pomako.

“Saya harap jika Perda tersebut bisa terus disosialisasikan kepada masyarakat, maka kedepan sumber daya yang ada di Pomako ini bisa dimanfaatkan untuk PAD kita,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *