oleh

Dua Korban Kapal Tenggelam di Peraira Yapero, Ditemukan di Asmat

TIMIKA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional Timika memastikan dua orang korban kapal tenggelam KM Uty Star ditemukan selamat. Kedua korban ditemukan sebuah kapal di Perairan Tanjung Kasuari, Asmat pada Selasa (23/2) lalu. Hal itu berdasarkan informasi yang diterima melalui Pos TNI AL, Asmat.

Kepala Kantor SAR Timika, George Leo Mercy Randang SIP MAP melalui Humas SAR Timika, Muhammad, dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/2) menuliskan, dua korban dari enam korban yang dicari ditemukan selamat oleh kapal Poli Enam di Asmat. Kedua korban selamat tersebut ialah Yesi (40) dan Simon (28).

“Kedua korban langsung diantarkan ke Timika oleh Kapal Poli Enam. Keduanya tiba Sabtu petang di Pelabuhan Perikanan Timika. Hal itu dikonfirmasikan juga oleh Pos TNI AL,” terangnya.

KM Uty Star sendiri dilaporkan tenggelam di Perairan Yapero Timika. SAR Timika dan regu penyelamat lainnya, telah melakukan upaya pencarian selama tujuh hari. Upaya pencarian dilakukan pula oleh para keluarga korban. Namun, rentang tujuh hari itu, hanya satu korban yang berhasil ditemukan yakni Ahot.

“Dengan ini, masih ada empat orang yang belum ditemukan. Kami berharap jika menemukan korban dapat langsung memberitahukan ke SAR Timika atau membantu evakuasi korban,” tutupnya.

Sementara itu, ia memastikan SAR Timika masih akan terus melakukan pemantauan dengan melakukan koordinasi dan pemapelan kepada Srop Timika dan penyebaran informasi ke kapal-kapal ikan, Polairud, TNI AL, TNI AU maupun AirNav. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *