oleh

Keracunan di SP 2, Polisi Selidiki Sampel Makanan

46 Korban sudah Diperbolehkan Pulang, 5 Masih Dirawat

TIMIKA – Puluhan orang yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) akibat keracunan makanan, telah diperbolehkan pulang. Namun masih ada sekitar lima anak yang menjalani perawatan, sesuai data yang diterima Radar Timika, Minggu (28/2).

Sebelumnya, sekitar 51 orang mengalami keracunan makanan usai menghadiri sebuah acara ulang tahun di sebuah rumah di Jalan Rambutan SP 2, Sabtu malam. Seorang ibu bernama Susanti mengungkapkan, anaknya langsung dilarikan ke RSMM usai mengeluh mual dan pusing-pusing disertai muntah setelah menghadiri acara ulang tahun yang dimaksud.

Ia mengatakan pula, hal serupa dialami juga oleh anak-anak lainnya. Dalam acara ulang tahun tersebut, anaknya dijelaskan hanya memakan mie, nasi dan telur.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menyampaikan, kejadian ini diketahui sekitar pukul 20.00 WIT. Menerima laporan mengenai keracunan massal tersebut, pihaknya langsung membantu evakuasi para korban ke RSMM untuk mendapat perawatan. “Tapi ada juga yang dirawat di RS Tjandra dan klinik lain,” ujarnya.

Ia membeberkan, makanan yang disajikan dalam acara ulang tahun itu, dipersiapkan langsung oleh penghelat acara atau pemilik rumah. “Undangannya sekitar 50 orang. Dan, anak dari pemilik rumah juga keracunan, bahkan dia korban pertama,” sebutnya.

Kapolres Era menyatakan pada malam tersebut pihaknya berfokus kepada keselamatan para korban. Selanjutnya, katanya baik Polisi maupun TNI akan mengecek sampel makanan yang sudah diamankan.

Berdasarkan keterangan yang diterima pada hari Minggu sore, lima orang yang masih menjalani perawatan antara lain Gilbert, Wismawati, Muhammad Bilal, Ignasius, dan Fabianus. 46 orang lainnya telah diperbolehkan pulang.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *