oleh

Kesadaran Pakai Masker Masih Minim, PMI Bagi-Bagikan 650 Masker

TIMIKA – Tingkat kesadaran masyarakat di era adaptasi kebiasaan hidup baru di tengah wadah Covid-19 untuk menerapkan protokol kesehatan masih sangat minim. Selain mengabaikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mencuci tangan, yang paling sering diabaikan oleh masyarakat adalah mengenakan masker di luar rumah.

Melihat masih minimnya tingkat kesadaran masyarakat mengenakan masker di tempat umum inilah, Palang Merah Indonesia (PMI) Timika melaksanakan aksi bagi-bagi 650 masker di sejumlah ruas lampu merah di seputaran kota Timika.

Ketua Harian PMI Timika, Jaconis Manusiwa, Sabtu (27/2) mengatakan, masker yang dibagi-bagikan kepada masyarakat secara gratis ini diharapkan dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat, akan pentingnya penggunaan masker di tengah wabah yang masih terus mengintai ini.

“Pembagian masker yang kami lakukan ini karena kini melihat masyarakat banyak yang tidak menggunakan masker lagi, sehingga kami mengingatkan kembali bahwa pentingnya masker ini,” jelas Jaconis.

Lanjutnya, dengan pembagian masker lagi, diharapkan masyarakat bisa ingat dan sadar jika covid-19 masih ada. Covid-19 yang masih ada di sekitar masyarakat ini masih berkembang, dan angka penularannya terus bertambah setiap harinya.

Dijelaskannya, masyarakat diharapkan tetap sadar dan patuh pada penerapan protokol kesehatan, walaupun pengawasan dari pemerintah dan instansi terkait sudah tidak seketat seperti dulu lagi.

“Mari kita tetap terus ingat, jaga jarak, mencuci tangan dan mengenakan masker, kami mau mengingatkan saja kepada masyarakat akan pentingnya masker bagi kita,” pungkasnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *