oleh

Tiga Tersangka Kasus Narkotika Masih Tunggu Pemeriksaan Urine

TIMIKA – Tiga tersangka yang diamankan dalam kasus narkotika pada Februari 2021 ini masih terus menjalani pemeriksaan. Pengacara Penunjukan untuk ketiga tersangka, Samuel Takndare, SH dari Samuel Takndare Lawyer Office menyatakan, salah satu kendala yakni alat pemeriksaan urine yang belum ada.

Samuel Takndare SH, Jumat (26/2) menjelaskan, ketiga tersangka yang diamankan masing-masing berinisial TP, F dan ASW. Dua tersangka pertama diamankan lantaran kasus sabu, sedangkan satu tersangka lainnya diamankan dalam kasus ganja.

Namun Samuel Takndare mengungkapkan, alat pemeriksaan urine belum ada. “Masih ada kekurangan sehingga mereka (penyidik), masih menunggu alat dari luar daerah,” katanya.

“Hanya saja ketiganya sudah mengakui bahwa mereka adalah pemakai. Cuma untuk kepastian faktanya belum. Penyidik masih tunggu alatnya sampai baru bisa dites urinenya,” sambung Samuel.

Yang pasti, ketiganya telah diamankan di Mapolres Mile 32, dan pemeriksaan lanjutan akan dilakukan pekan depan. TP dan F masing-masing terancam pasal 112 dan 114 dan ASW diancam Pasal 114 dan 111 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Samuel Takndare sebelumnya menceritakan, F berperan sebagai pemesan sabu di salah satu orang berinisial M. Ia memesan sabu atas permintaan TP. Di salah satu tempat di Jalan Pattimura, F mengambil sabu yang dipesannya seberat 0,34 gram dengan harga beli Rp 2 Juta.

TP yang menyuruh F, kemudian jadi orang pertama yang menggunakan 0,14 gram sabu. Sisanya, rencananya dipakai oleh F. TP sendiri ditahan di Jalan Sam Ratulangi Jalur 2, sedangkan F diamankan tidak jauh dari SMA Negeri I.

Tersangka ketiga, ASW yang terlibat dalam kasus narkotika jenis ganja, dijelaskan Samuel ditangkap tidak jauh dari Koramil Kota. Hal itu setelah ia mengambil barang haram pesanannya itu, di salah satu orang yang masih dalam pencarian. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *