oleh

Kompol Sarraju Jabat Wakapolres, AKP Dion Jabat Kapolsek Miru

TIMIKA- Guna mendukung tugas pelayan kepolisian di tengah-tengah masyarakat, maka Polres Mimika (1/3) kemarin melaksanakan upacara serah terima jabatan Wakapolres Mimika, dan Kapolsek Mimika Baru, yang berlangsung di lapangan upacara Polres Mimika di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32 itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK.

Upacara serah terima jabatan itu berdasarkan SK Kapolda Papua Nomor: KEP/100/II/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Papua.

Di mana jabatan Wakapolres Mimika dijabat oleh Kompol Sarraju, SH menggantikan Kompol I Nyoman Punia, SSos yang kini menjabat sebagai Ps Kapolres Puncak.

Dan jabatan Kapolsek Mimika Baru dijabat oleh AKP Dionisius VDP Helan, SIK yang merupakan mantan Kabag Ops Polres Mimika, menggantikan Kompol Sarraju, SH yang kini menjabat sebagai Wakapolres Mimika.

Kapolres Mimika dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dalam lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, dengan maksud untuk memenuhi atau pencapaian suatu tujuan yang optimal, dari satu organisasi yang telah menjadi kebijakan pimpinan, guna terwujudnya pencapaian tugas serta penyegaran, dan memberikan kesempatan kepada seluruh personel Polri untuk berkarya dan mengembangkan potensi diri.

Dalam sambutannya juga, AKBP Era menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama, yang mana selama melaksanakan tugas dan pengabdian di Polres Mimika telah memberikan yang terbaik.

Dan untuk pejabat yang baru, Kapolres berpesan agar jabatan yang merupakan kepercayaan pimpinan Polri telah berikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berpesan bahwa dalam melayani masyarakat yang mempunyai berbagai macam karakteristik, diperlukan suatu kesabaran dan motivasi yang tinggi. Gunakanlah segala potensi yang ada secara positif, dan tentunya tidak bertentangan dengan aturan yang ada,”tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres mengatakan bahwa Kompol Punia selama melaksanakan tugas di Polres Mimika, telah banyak warna di lingkup Polres Mimika.

“Peran beliau (Kompol Punia red) dalam mewarnai operasional Polres Mimika sangat banyak, mulai dari menjabat sebagai Kabag Ops sampai jadi Wakapolres. Kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan bimbingan serta kerja samanya selama ini,”ungkap AKBP Era.

Serah terima jabatan Wakapolres Mimika, dan Kapolsek Mimika Baru diakhiri dengan acara pisah sambut, yang berlangsung secara sederhana dan diikuti oleh seluruh personel Polres Mimika. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *