oleh

Seluruh Korban Keracunan Makanan Sudah Pulang ke Rumah

TIMIKA- Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK mengatakan keseluruhan korban keracunan makanan pada Sabtu (27/2) lalu, yang sempat menjalani perawatan medis, kini telah diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

“Semuanya sudah kembali ke rumah masing-masing,”singkat Kapolres ketika ditemui, Senin (1/3) kemarin di kantor Polres Mimika.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan investigasi, diketahui bahwa dalam makanan berupa nasi kuning yang dikonsumsi oleh para korban sebelumnya itu, ada mengandung unsur formalin yang tipis.

“Dalam nasi kuning tersebut terdapat unsur formalin yang tipis. Dan kita akan mengecek dari masing-masing bahan tersebut, karena kan sudah jadi satu otomatisnya semuanya terkena formalin. Nanti kita cek apakah nasinya, apakah ikannya ataukah bihunnya dan lain-lainnya. Jadi kita harus pisahkan bahan semua itu, lalu cek mana yang mengandung formalin,”jelas Kapolres.

Kemudian kata Kapolres juga bahwa, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap tuan rumah, yang menyelenggarakan perayaan acara ulang tahun tersebut.

“Kita akan periksa nanti tuan rumahnya,”ucapnya.

Sebelumnya, sekitar 51 orang mengalami keracunan makanan usai menghadiri sebuah acara ulang tahun di sebuah rumah di Jalan Rambutan SP 2, Sabtu (27/2) lalu, dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *