oleh

9 Posyandu di Wilayah Kerja PKM Timika Jaya Rutin Laksanakan Program

TIMIKA – Pelayanan dasar kepada ibu hamil, bayi dan balita pada Posyandu rutin dilaksanakan di area kerja Puskesmas Timika Jaya. Dengan keberadaan 9 Posyandu yang ada di kelurahan-kelurahan, para tenaga kesehatan mendukung pelayanan yang dilakukan oleh para kader Posyandu. Hal itu diungkapkan Kepala Puskesmas Timika Jaya, Maria Yosinta Rahangiar, Selasa (2/3). Disebutkannya, dengan adanya 9 Posyandu, pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat dapat berjalan cukup baik.

Masyarakat sudah mendapatkan pelayanan dasar kesehatan dan selalu dalam kondisi sehat sehingga tidak perlu lagi berkunjung ke pelayanan kesehatan di Puskesmas.

“Ada 9 Posyandu di wilayah kerja kami dan pelayanan berjalan dengan sangat baik sehingga kunjungan ke Puskesmas menjadi berkurang,” ujarnya. Dijelaskan Maria, untuk pelayanan kesehatan dasar yang dilakukan di Posyandu juga harus didukung dengan sarana dan prasarana yang juga maksimal.

Dari informasi para kader Posyandu sebutnya, fasilitas Posyandu dapat dilihat kembali oleh pihak distrik, kampung, kelurahan maupun TP PKK. Selain fasilitas, tempat pelayanan yang juga masih kerap menggunakan rumah warga setempat kata Maria, diharapkan dapat diperhatikan oleh pihak terkait.

“Kita harap pihak terkait bisa lihat adanya harapan para kader Posyandu ini, soal fasilitas, tempat pelayanan Posyandu dan tempat tidur untuk pemeriksaan ibu hamil,” jelasnya.

Ditambahkan Maria, walaupun dengan berbagai keterbatasan, namun 9 Posyandu yang berada di wilayah kerjanya tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Namun, masih tingginya penyebaran Covid-19 ini, Maria berharap agar para ibu yang membawa anak-anak ke Posyandu, tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama datang menggunakan masker.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *