oleh

Disnakertrans Bantu Dua Genset untuk Warga Banti

TIMIKA – Pemulihan Banti pasca pemulangan warga masih terus dilakukan. Fasilitas seperti air bersih dan listrik saat ini juga belum tersedia. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mimika menyerahkan bantuan berupa dua buah genset kepada warga melalui tim yang dibentuk Pemda Mimika.

Penyerahan bantuan dilakukan Selasa (2/3) kemarin di kantor Disnakertrans oleh Kepala Disnakertrans, Paulus Yanengga kepada Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika, Yulianus Sasarari selaku ketua tim penanganan warga tiga kampung.

Paulus Yanengga mengatakan bantuan itu diberikan karena melihat keluhan dan kebutuhan masyarakat yang memang sangat mendesak. Dimana saat ini tidak ada fasilitas penerangan sehingga pihaknya membantu dua buah genset.

Disnakertrans kata dia sebatas memberikan bantuan genset. Selanjutnya untuk operasional diberikan kepada pemerintah distrik. Sementara untuk bahan bakar minyak untuk mengoperasikan genset akan disediakan oleh PT Freeport Indonesia melalui Community Economic Development.

Sebenarnya Disnakertrans ingin terlebih dahulu meninjau lokasi untuk mengetahui secara pasti kebutuhan terutama listrik. Tapi karena situasi dan kondisi maka semuanya dikoordinasikan melalui tim penanganan. Ia mengakui bantuan dua buah genset belum mencukupi karena kampung yang harus ditangani ada tiga dan letaknya terpisah yakni Banti 1, Banti 2 dan Opitawak.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *