oleh

Tiga Korban Kapal Tenggelam di Muara Basim, Dipastikan Selamat

TIMIKA – Tiga dari tujuh penumpang KM Papua Star yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di Muara Basim, Kabupaten Asmat dipastikan telah ditemukan dalam keadaan selamat. Para korban dipastikan berada di Kampung Basim dalam rangka evakuasi.

Kepala Kantor SAR Timika, George Leo Mercy Randang SIP MAP, melalui Humas SAR Timika, Muhammad, pada Senin (1/3) pukul 22.54 malam menuliskan, tiga dari tujuh orang yang sebelumnya dilaporkan dalam pencarian sudah berhasil ditemukan.

“Berdasarkan laporan dari Pos SAR Asmat. Ketiga korban yakni Wa, Ferdi dan Elli ditemukan dalam keadaan selamat dan sudah dievakuasi ke Kampung Basim. Rencananya Selasa pagi baru akan dibawa ke Asmat karena air sudah surut,” tulisnya.

Dengan demikian, ia memastikan operasi pencarian SAR Pos Asmat terhadap tujuh korban KM Papua Star yang sebelumnya dilaporkan tenggelam, diusulkan ditutup.

Sebelumnya, Muhammad dalam keterangan tertulis yang sama mengatakan, kapal yang dimaksud tenggelam diperkirakan pada jam sebelas siang di pada Senin (1/3).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *