oleh

TP PKK Siap Kolaborasikan Pelayanan Dasar Kesehatan dengan Dinkes

TIMIKA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mimika di tahun 2021 ini siap mengkolaborasikan kegiatan pelayanan dasar kesehatan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Mimika. Berbagai pelayanan dasar kesehatan seperti yang dilangsungkan dalam kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) akan didukung oleh TP PKK dari tingkat kampung sampai distrik.

Ketua Pokja IV TP PKK, Alice I Wanma, Selasa (2/3) mengatakan pelayanan dasar kesehatan yang berlangsung di Posyandu seperti pemberian vitamin A kepada ibu nifas dan menyusui, pemberian tablet tambah darah untuk wanita usia subur (remaja), pemberian obat cacing dan vitamin A untuk bayi dan balita serta makanan tambahan bergizi.

“Banyak hal yang akan kami lakukan tahun ini. Kami akan berkolaborasi dengan program pelayanan dasar kesehatan bersama Dinas Kesehatan dalam kegiatan Posyandu,” ujar Alice.

Lanjutnya, kerja sama dan kolaborasi program yang sangat baik dengan Dinas Kesehatan bersama Pokja IV TP PKK sudah diawali pada Februari lalu dengan pencanangan bulan Vitamin A. Kedepannya sebut Alice, pihaknya akan duduk kembali bersama Dinas Kesehatan guna merencanakan beberapa kegiatan selain bulan Vitamin A yang sudah dilakukan bersama pada awal bulan lalu.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *