oleh

Bupati Tunjuk Dua Pejabat Isi Jabatan Kosong, Rolling Bakal Kejutan Lagi

TIMIKA – Selain melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika definitif, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE MH juga menyerahkan surat perintah tugas kepada dua orang pejabat mengisi jabatan yang kosong.

Bupati Omaleng, Rabu (3/3) menunjuk Staf Ahli Pemda Mimika, Henritte Tandiono menjadi Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Mimika. Bupati mengangkat pejabat baru lantaran Nicolaas Kuahaty sebagai pejabat sebelumnya tengah menghadapi perkara hukum di Kaimana.

Sementara itu jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang kosong ditinggal Michael Gomar yang sudah diangkat jadi Sekda, diisi oleh Petrus Pali Ambaa sebagai pelaksana tugas merangkap Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Mengenai rolling pejabat, Bupati Omaleng belum berkomentar banyak. Ia mengatakan bahwa rolling yang sering dilakukan selalu tiba-tiba. “Belum ada. Biasanya kan saya tiba-tiba,” ujarnya sembari tertawa.

Sementara itu Sekda Mimika, Michael Gomar mengatakan sesuai amanat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ia akan mempersiapkan seleksi terbuka untuk beberapa jabatan pimpinan tinggi pada posisi kepala OPD. Namun ia masih menunggu petunjuk dari Bupati dan Wakil Bupati Mimika.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *