oleh

Isu 75 Persen Proyek Ditangani Anggota DPRD Dibantah

TIMIKA – Anggota DPRD Mimika, Leonardus Kocu menepis pemberitaan dari oknum tertentu yang menyebutkan jika sebanyak 75 persen proyek di Tahun Anggaran 2021 dilakukan oleh mereka. Ketua Fraksi Mimika Bangkit DPRD Mimika ini menyebutkan jika informasi yang menyebutkan bahwa sebagian besar anggota DPRD yang menerima proyek dan menangani proyek di tahun ini adalah tidak benar.

Kepada Radar Timika, Rabu (3/3) di ruang kerjanya, Kocu menyebutkan jika sampai hari ini seperti diketahui semua proyek yang dijalankan tahun ini masih fokus pada kepentingan PON XX dan Pesparawi. Proyek yang dilakukan juga melalui tahapan dan mekanisme tender LPSE, sehingga tidak bisa ada pihak manapun yang melakukan intervensi soal pelaksanaan proyek itu sendiri.

“Tidak ada proyek yang dibagi-bagikan kepada DPRD, jangan sampai ada salah paham di tengah masyarakat bahwa DPRD itu ada kong kalikong di dalam untuk pembagian proyek pemerintah, itu salah,” jelasnya.

Politisi Perindo ini mengatakan jika ada informasi yang beredar di tengah masyarakat jika proyek tahun ini dikuasai oleh wakil rakyat adalah tidak benar. Jika ada satu atau dua proyek yang ditangani oleh anggota DPRD, maka hal ini juga didapat melalui mekanisme.

Dengan adanya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sebutnya, tugas wakil rakyat adalah melakukan pengawasan. Dari informasi tersebut, ia berharap agar kepercayaan masyarakat tidak luntur terhadap wakil rakyat yang mereka pilih untuk menyuarakan aspirasi di kursi legislatif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *