oleh

Jalankan Agenda di 2021, Anggota DPRD akan Divaksinasi Covid-19

TIMIKA – Para Anggota DPRD Kabupaten Mimika akan mengikuti agenda vaksinasi Covid-19 sebelum melaksanakan agenda kerja di Tahun 2021 ini. Vaksinasi yang dijadwalkan pada awal pekan depan ini diharapkan dapat diikuti oleh semua Wakil rakyat. Vaksin yang akan diterima oleh para wakil rakyat ini diputuskan bersama dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, Rabu (3/3) yang digelar di ruang serbaguna.

Ketua DPRD kabupaten Mimika Robby Kamaniel Omaleng mengatakan dalam rapat Bamus kali ini berjalan dengan baik. Tidak seperti tahun sebelumnya yang melalui perdebatan panjang, pada rapat kemarin para anggota Bamus sepakat untuk bersama-sama melaksanakan agenda kedewanan untuk tahun 2021 ini.

Agar semua agenda dewan bisa berjalan dengan maksimal walaupun masih ada di tengah pandemi Covid-19, maka para dewan akan mengikuti penyuntikan vaksin covid-19 bersama dengan para pegawai Setwan DPRD di awal pekan depan.

“Tadi rapat Bamus jalan mulus, sebelum agenda yang ditetapkan kami jalankan, kita akan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu,” ujarnya.

Dikatakan Robby, untuk menjalankan tugas kedewanan di tengah pandemi Covid-19, maka semua wakil rakyat harus sehat sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kita harus siap dulu sehingga niat baik kita bisa dilaksanakan untuk daerah ini,” ujarnya.

Lanjutnya, vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan juga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 karena agenda dewan yang cukup tinggi. Namun, vaksinasi untuk anggota DPRD ini dikembalikan lagi tergantung pribadi masing-masing.

“Namun saya harap semua dewan bisa mengikuti vaksinasi dengan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat,” ujar Robby.

Dikatakan, kegiatan yang melekat pada Tupoksi dewan dan disesuaikan dengan agenda eksekutif. Hal biasa yang dilakukan setahun dan ditetapkan lewat Bamus. Agenda pembahasan APBD perubahan 2021 juga menjadi salah satu yang akan dilaksanakan tahun ini.

Setelah vaksin Covid-19, agenda paling dekat adalah workshop peningkatan kapasitas DPRD. Agenda ini walaupun tidak terlalu penting, namun tetap akan laksanakan dan adakan di sini. Sekwan akan koordinasikan hal ini dengan pihak-pihak terkait. Selain itu, beberapa agenda kerja lainnya di tahun 2021 seperti Reses juga tetap akan dilakukan oleh ke 35 anggota dewan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *