oleh

Sekda Diharapkan Menata Kebijakan soal ASN

TIMIKA – Setelah dilantik oleh Bupati sebagai Sekda defenitif, Michael R Gomar diharapkan dapat mengemban tugas dan tanggung jawab, khususnya untuk penataan kebijakan soal Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Kabupaten Mimika.

Harapan itu diungkapkan Anggota Komisi B DPRD, M Nurman S Karupukaro, Rabu (3/3). Menurutnya, wakil rakyat mengapresiasi pelantikan mantan Kadisperindag tersebut menjadi Sekda setelah mengikuti tahapan seleksi yang ketat.

Dengan kinerja yang bersangkutan di beberapa distrik maupun dinas, pihaknya berharap dapat melaksanakan semua kegiatan terkait dengan kebijakan ASN.

“Kami berharap Sekda defentif dapat melaksanakan kebijakan soal ASN,” ujarnya.

Lanjut Nurman, dengan adanya Sekda defenitif ini ada harapan agar Gomar juga dapat membuat gebrakan baru di lingkungan ASN. Dari latar belakang pendidikannya di STPDN, ia juga berharap agar kedepannya dapat menertibkan seluruh ASN baik secara administrasi maupun kegiatan di badan, dinas dan kantor.

Baik tenaga kontrak, honorer maupun pegawai dapat diperhatikan agar dapat maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat. Perhatian kepada penataan ASN khususnya Amungme dan Kamoro yang masih menjadi minoritas di lingkup Pemda Mimika kata Nurman, harus menjadi prioritas untuk bagaimana caranya agar mereka mendapatkan bagian dalam jajaran dan bagian serta posisi di pemerintahan.

Ketua Fraksi Partai Gerindra ini juga menyebutkan jika ia berharap Sekda dapat sejenak menghentikan rekruitmen tenaga honor karena saat ini Legsilatif melihat perekrutan ini masih semrawut.

“Kami harap mulai ditata kembali sesuai tempatnya, rel yang sebenarnya, ini yang kita harap, jangan sampai kedepan Sekda berganti Sekda, harapan tinggal harapan,” sebutnya.

Selain itu, kedepannya kerja sama antara Sekda dan Wakil Rakyat bisa berjalan lebih baik.

“Kita harapkan Sekda jangan berpolitik praktis, apa yang kita harapkan selama ini jalin hubungan di Banggar, yang dipimpin oleh Sekda, kita harap kedepannya dapat mendengar masukan dari DPRD,” jelas Nurman.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *