oleh

Pembahasan APBD Perubahan Dijadwalkan Mei Mendatang

TIMIKA – Jika tidak ada aral melintang, Pembahasan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 dijadwalkan akan berlangsung pada Mei mendatang. Jadwal pelaksanaan pembahasan APBD Perubahan 2021 ini ditetapkan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Rabu (3/3). Wakil Ketua II DPRD, Yohanis Felix Heljanan saat ditemui Radar Timika, Kamis (4/3) di ruang kerjanya mengatakan pihaknya pada prinsipnya menyesuaikan dengan kesiapan dari eksekutif.

Materi APBD Perubahan 2021 yang disiapkan oleh pemerintah sebut Jhon Tie, siap diterima oleh pihaknya untuk kemudian dibahas. Sementara terkait dengan waktu pelaksanaan pembahasan APBD Perubahan yang direncanakan oleh eksekutif pada April mendatang, menurut Jhon Tie, kembali lagi bahwa pihaknya tinggal menyesuaikan waktu pemerintah.

“Kita siap saja, kalau memang mereka siap di bulan April atau Mei, kita siap bahas. Tapi kita tetap berharap sesuai jadwal yang kemarin kami buat itu, kembali lagi ke eksekutif kalau mereka sudah siap dengan materi, maka kita langsung bahas,” jelasnya.

Politisi Senior PDIP ini mengatakan sesuai dengan informasi dari pemerintah jika pada APBD Perubahan ini nantinya akan termasuk pembahasan anggaran untuk membiayai pembayaran hutang-hutang proyek yang dilakukan di tahun 2020 lalu, memang hal ini benar adanya.

“Memang benar, akan dibiayai di APBD Perubahan, karena hutang ini tidak bisa dibiayai di APBD induk,” pungkasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *