oleh

Semua Pihak diajak Mendukung Kerja Sekda

TIMIKA – Dengan kapasitas mumpuni yang dimiliki oleh Sekda Mimika, Michael R Gomar, maka semua pihak diharapkan dapat mendukung guna berjalannya roda pemerintahan yang baik. Setelah dilantik oleh Bupati, maka baik pihak yang pro dan kontra terhadap hasil pemilihan Sekda ini diharapkan bersatu dan tidak terjebak pada kepentingan sesaat.

Ajakan agar semua pihak dapat menghormati dan mendukung penuh pilihan kepala daerah atas Sekda ini diungkapkan Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng, SIP, Rabu (3/3) di ruang kerjanya. Menurut Robby, dengan seleksi terbuka serta tahapan-tahapan yang sudah dilewati, maka kepala daerah yang memilih Sekda defenitif ini tetap harus diapresiasi.

“Beliau punya kapasitas, mumpuni, jadi tidak bisa kita lihat dari sisi ini, sisi itu, akan terjebak kita semua, tetapi keputusan yang diambil oleh Bupati kita harus apresiasi hal itu, supaya untuk menengahi semua persoalan, kekisruhan yang terjadi selama ini,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan dengan sejarah kepemimpinan yang baik, Sekda Gomar sebut Robby mempunyai progress yang cepat, menangani birokrasi pada beberapa OPD diharapkan juga mampu membawa angin segar di tubuh pemerintahan.

Kepada Sekda Gomar, wakil rakyat kata Robby juga berharap agar dalam masa jabatannya nanti ia tetap berada di tengah-tengah dan tidak berpihak pada satu pihak.

“Saya berharap dengan Sekda baru ini, bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan selalu ada komunikasi dengan legislatif, Forkompinda dan semua pihak guna mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan, PON dan Pesparawi,” jelasnya.

Senada dengan hal itu, Wakil Ketua II DPRD, Yohanis Felix Heljanan juga mengapresiasi terpilihnya Sekda Gomar. Ditemui Radar Timika, Kamis (4/3) di ruang kerjanya, Jhon Tie mengatakan bukan saja di dalam pemerintahan, namun koordinasi Sekda bersama Legislatif serta stakeholder terkait bisa terjalin lebih baik lagi.

“Kami harapkan demi kemajuan daerah ini, maka koordinasi antara Sekda dengan legislatif, stakeholder terkait bisa lebih baik kedepan,” ujarnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *