oleh

Komisi B segera RDP dengan Disperindag

TIMIKA – Guna mencari solusi adanya sejumlah permasalahan di sejumlah pasar mulai Pasar Sentral, Pasar SP 2 dan Pasar SP 3, Komisi B DPRD Kabupaten Mimika dalam waktu dekat akan melakukan agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Ketua Komisi B, Rizal Patadan, Sabtu (6/3) mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai permasalahan seputar pasar di Kota Timika dan sekitarnya. Dengan diadakannya RDP ia berharap akan menemukan solusi sejumlah permasalahan yang dikeluhkan langsung oleh para pedagang ketika ia dan para anggotanya langsung berkunjung ke tiga pasar tersebut.

“Dalam waktu dekat ini Komisi B akan menggelar RDP dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan terkait masalah pasar khususnya Pasar SP 2 dan Pasar Sentral serta Pasar SP 3 yang masih ditemukan banyak masalah berdasarkan keluhan para pedagang itu sendiri,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan selain Disperindag, juga akan mengundang Badan Pertanahan, perwakilan para pedagang pasar dan oknum warga yang mengklaim hak milik atas tanah pasar. Permasalahan yang timbul di sejumlah pasar ini sebutnya, merupakan masalah yang berlarut-larut sehingga harus segera diselesaikan. Dengan RDP ini ia berharap bisa ada solusi tepat sasaran guna pengembangan pasar di Kota Timika yang menjadi faktor vital pergerakan perekonomian rakyat di daerah ini.

Selama ini, sebut Rizal, Komisi B terus menjalin kordinasi dengan para kepala OPD terkait, sehingga ia meyakini masalah-masalah yang tersisa dapat terselesaikan dengan baik demi kepentingan rakyat banyak. Ia juga mengapresiasi OPD Pemkab Mimika yang telah menerima dan mengakomodir masukan dari dewan yang merupakan aspirasi dari masyarakat Mimika.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *