oleh

11 Jabatan Eselon II akan Diseleksi Ulang

TIMIKA – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH menyatakan sebanyak 11 jabatan eselon II akan diseleksi kembali. Itu sebagai tindaklanjut terhadap surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang meminta adanya pengangkatan dalam jabatan melalui proses seleksi.

Bupati Omaleng yang ditemui di Hotel Horison Diana Timika, Senin (8/3) kemarin mengatakan ia belum bersurat ke KASN untuk mulai pelaksanaan seleksi. Tapi ia membenarkan kalau 11 jabatan eselon II akan diseleksi kembali.

Seleksi dilakukan kembali karena menurut Bupati, harus sesuai dengan aturan. Dimana untuk pengangkatan pejabat eselon III untuk menduduki eselon II harus melalui proses seleksi terbuka.

“Ada beberapa dinas atau badan yang harus diseleksi itu saya sudah ajukan 11 posisi,” terangnya.

Pejabat yang saat ini sudah ditunjuk menduduki jabatan tersebut dikatakan Bupati Omaleng tetap bisa mengikuti seleksi. Tapi karena ini sifatnya terbuka maka setiap pejabat yang memenuhi syarat berhak untuk mengikuti seleksi.

Beberapa jabatan eselon II yang diduduki oleh pejabat yang baru diangkat dari posisi eselon III seperti Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB. Dinas Komunikasi dan Informatika dan beberapa OPD lainnya.(sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *