oleh

DPA Belum Dibagi, Proyek Drainase Kilo 7 Sudah Jalan

TIMIKA – Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Den B Hagabal menyebutkan ada proyek pengerjaan drainase di sekitar jalan Kilometer 7 yang kini sedang dikerjakan walaupun DPA Tahun Anggaran 2021 belum dibagikan kepada setiap dinas.

Proyek pengerjaan drainase yang dilaksanakan dengan ukuran 100 meter ini, kini sedang dikerjakan dengan adanya material pasir dan batu di sekitar jalan tersebut.

Politisi Partai Gerindra ini kepada Radar Timika, Senin (8/3) mengatakan semua pihak mengetahui jika APBD 2021 belum juga dibagikan kepada dinas-dinas yang ada di lingkup Pemda Kabupaten Mimika, namun mengapa proyek fisik sudah bisa dijalankan.

“Ada proyek drainase di sekitar kilo 7 yang kini dikerjakan, sudah kasih turun material, batu dan pasir, sedangkan kami tahu APBD (2021) belum jalan, DPA juga belum turun kenapa pekerjaan itu sudah turun,” sebutnya.

Den mengatakan ada juga proyek lainnya yang sudah dikerjakan selain pengerjaan drainase seperti normalisasi sungai atau pekerjaan proyek lanjutan dari tahun 2020 yang tidak selesai. Hal-hal seperti inilah sebutnya yang akan menjadi beban hutang bagi pemerintah di setiap tahun anggaran.

“Seharusnya DPA sudah turun lelang murni, pekerjaan jalan normal kami setuju. Ini tidak, yang saya lihat di Kilo 7 mereka sudah gali sepanjang jalan 100 meter, padahal DPA belum dibagi seharusnya mereka tidak perlu begitu karena nanti bilang hutanglah, kita bosan dengar hutang terus di APBD Mimika,” tegasnya.

Lanjutnya, walaupun belum jelas jika pengerjaan drainase di Kilo 7 ini apakah proyek yang dibiayai dengan APBD, APBN ataupun APBD Papua, namun yang pasti Den menyebutkan jika setiap proyek yang dilakukan pada tahun anggaran harus sesuai mekanisme yang ada. Pekerjaan proyek fisik seharusnya dilakukan setelah DPA dibagikan ke masing-masing dinas.

“Kami setuju kalau untuk mendukung PON, pekerjaan itu cepat dikerjakan, tapi yang jadi pertanyaan ini proyek jalan padahal DPA saja belum dibagikan,” tukasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *