oleh

Komunitas Motor Trail Bangun Jembatan di RT 17 Nawaripi

TIMIKA – Komunitas atau geng motor selalu mendapat penilaian buruk dari masyarakat. Untuk mengubah pandangan tersebut, Komunitas Timika Trail Adventure melakukan kegiatan sosial dengan membangun jembatan di RT 17 Kampung Nawaripi.

Koordinator Komunitas Trail, Rein Yarona kepada Radar Timika pada Senin (8/3) kemarin mengungkapkan awal mula ia bersama rekan-rekannya tergerak untuk membangun jembatan tersebut. Sebelum melakukan adventure atau istilahnya trabas, dua atau tiga orang melakukan survey lokasi yang bisa dilewati. Ketika melewati kawasan RT 17 Kampung Nawaripi, mereka melihat jembatan rusak bahkan ambruk dan tidak bisa dilintasi.

Di situlah muncul inisiatif dari Komunitas Trail untuk memperbaiki jembatan. Sebab jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga sekitar sebagai satu-satunya akses ke kebun. “Kami sampaikan kondisi jembatan kepada rekan-rekan komunitas kami dan ternyata semua setuju,” katanya.

Sebelum beraksi, komunitas trail terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kepala Distrik Wania, kepala kampung dan RT setempat. Bahkan menurut Rein, pemerintah distrik sampai RT sangat menyambut baik inisiatif dari komunitas.

Untuk menjalankan pembangunan, anggota komunitas melakukan penggalangan dana secara internal untuk pembelian material yang digunakan. “Pak RT dan kepala kampung sangat berterima kasih karena adanya bantuan perbaikan jembatan karena itu sering dilalui oleh warga Nawaripi untuk mengambil hasil kebun kemudian dijual di Pasar Gorong Gorong,” tandas Rein.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *