oleh

Vaksinasi Pelayan Publik Dimulai

TIMIKA – Vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik di Mimika mulai dilaksanakan. Anggota TNI yang bertugas di Mimika menjadi kelompok penerima pertama yang dilakukan di beberapa fasilitas kesehatan, salah satunya di Rumkitban Timika yang berada di Koramil 1710-02/Timika pada hari Senin (8/3) kemarin.

Sekretaris Dinas Kesehatan Mimika, Marselino Mameyao yang ditemui saat memantau jalannya vaksinasi, mengatakan vaksinasi untuk pelayan publik sudah dimulai. Tapi karena keterbatasan vaksin maka dilakukan secara bertahap dimulai dari kelompok prioritas seperti TNI baik yang memang bertugas di Mimika maupun Satgas yang didatangkan.

Namun kata Marselino, yang lebih diutamakan adalah memang yang bertugas di Mimika di beberapa satuan baik itu Kodim 1710/Mimika, Yonif 754/Kostrad dan satuan lainnya. Sedangkan Satgas akan dilihat seberapa lama bertugas di Mimika.

Vaksinasi untuk petugas publik lainnya akan dilakukan secara terjadwal. Setelah anggota TNI maka dilanjutkan dengan Polri baik itu di lingkup Polres Mimika maupun Brimob serta Satgas. “Tahap pertama khusus untuk TNI, setelah dua minggu baru Polri menyusul,” katanya.

Dinkes Mimika kata Marselino sudah menyiapkan tenaga vaksinator dari Puskesmas. Pelayanan disesuaikan dengan lokasi atau wilayah markas dari masing-masing satuan seperti Brigif 20-IJK/Kostrad yang akan dilayani Puskesmas Mapurujaya. Kemudian Satuan Radar 243 Timika dilayani oleh Puskesmas Wania. Lanud Yohanis Kapiyau dilayani Puskesmas Timika.

Tahapan atau proses vaksinasi terhadap pelayan publik sama halnya dengan tenaga medis yang sudah terlebih dahulu divaksin. Dimana semua anggota juga wajib menjalani skrining untuk memantau kondisi kesehatan terutama riwayat penyakit.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *