oleh

Bupati dan Wabup Kunker ke Tiwaka Besok

TIMIKA – Setelah sekian lama tidak melakukan kunjungan kerja ke wilayah pedalaman dan pesisir, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE MH dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kampung Tiwaka pada Kamis (11/3) besok. Tidak sendirian, Bupati akan Kunker bersama Wakil Bupati Johannes Rettob, SSos MM dan Sekda Mimika, Michael Gomar, SSTP MSi.

Terkait rencana kunjungan kerja tersebut, Kepala Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi sangat bangga dan menyambut baik. Pemerintah distrik menyiapkan dua agenda utama yang akan dilakukan Bupati dan Wabup, yaitu meresmikan jembatan yang dibangun menggunakan dana desa dan peletakan batu pertama pembangunan pembangkit listrik tenaga surya melalui program Mimika Terang.

Pemerintah bersama masyarakat Distrik Mimika Tengah kata Samuel sangat menyambut kedatangan Bupati dan Wabup. Terlebih bisa melihat adanya pembangunan di kampung yang didanai dana desa. “Saya sebagai kepala distrik apresiasi para kepala kampung,” katanya.

Momen itu juga lanjut Samuel akan dimanfaatkan oleh masyarakat dari lima kampung untuk bertatap muka langsung dengan Bupati dan Wabup sekaligus menyampaikan aspirasi dan keluhan yang dialami di kampung.

Dengan harapan apa yang menjadi aspirasi dan harapan dari masyarakat nantinya bisa didengar Bupati dan Wabup kemudian ditindaklanjuti. Kebetulan pemerintah distrik akan segera menggelar Musrenbang dalam waktu dekat untuk menampung program usulan dari setiap kampung.(sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *