oleh

Siapkan Diri Jadi Mandiri, RSMM Mulai Prioritaskan Pelayanan BPJS Kesehatan

TIMIKA – Guna menyiapkan diri untuk menjadi rumah sakit yang mandiri, RSMM Timika mulai melakukan sejumlah kebijakan baru di Tahun 2021. Salah satu kebijakan yang mulai diatur lagi di tahun ini adalah penggunaan BPJS Kesehatan.

Direktur Yayasan Charitas Timika, Leonardus Tumuka saat ditemui Radar Timika, Senin (8/3) di ruang kerjanya mengatakan RSMM akan melakukan sejumlah perubahan mulai tahun ini. Perubahan ini sebutnya, terutama pada pasien yang mengunakan pelayanan BPJS Kesehatan.

“Banyak hal yang akan mengalami perubahan, di tahun ini terutama terkait dengan pelayanan BPJS Kesehatan, ini menjadi salah satu prioritas yang akan kita implementasikan di RSMM secara maksimal,” jelas Leo.

Dikatakan, ia tidak menutup hal soal penggunaan BPJS Kesehatan yang masih menjadi tantangan tersendiri di tengah masyarakat. Pihaknya kata Leo kini terus melakukan penyebaran informasi kepada masyarakat pentingnya penggunaan BPJS Kesehatan dengan melibatkan stakholder terkait seperti Lemasa dan Lemasko serta YPMAK sebagai mitra donor anggaran.

Disebutkan Leo, pihaknya kini mulai berproses untuk mengimplementasikan penggunaan BPJS Kesehatan di RSMM secara menyeluruh. Penggunaan BPJS Kesehatan bagi pasien baik lokal dan non lokal yang berobat di RSMM kata Leo adalah merupakan bagian dari upaya kemandirian rumah sakit.

“Ini adalah bagian dari kemandirian kita dalam pengelolaan keuangan, administrasi dan lain-lain. Ini bagian dari komitmen kita juga untuk membangun kerja sama dengan pihak donatur juga akses kesehatan bagi seluruh kompenen masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan Leo, dengan penggunaan BPJS Kesehatan nantinya, upaya penanganan kesehatan dengan maksimal yang bisa didapat oleh seluruh masyarakat di RSMM bisa tercapai. Untuk penggunaan BPJS Kesehatan secara menyeluruh, ditargetkan paling lambat tahun depan sudah tercapai. Untuk itulah, mulai tahun ini pihak RSMM terus melakukan upaya dan komunikasi dengan pihak BPJS Kesehatan.

“Kita berharap paling lambat tahun depan, tetapi tahun ini harus dilakukan, prosesnya per tahun ini kita lakukan upaya terbaik kita untuk impelentasikan hal ini,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *