oleh

Jaringan Listrik Untuk Venue PON Sudah 88 Persen

TIMIKA – Untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober Tahun 2021 mendatang, PT PLN (Persero) sudah menyiapkan jaringan untuk 10 venue yang progresnya sudah mencapai 88 persen. Itu diungkapkan Manager PLN UP3 Timika, Marthinus Pasensi dalam press conference yang digelar Sabtu (13/3) lalu.

Beberapa venue dan sarana penunjang PON sudah mencapai 100 persen seperti Gor Futsal, Gor Aeoromodeling, Gor Panjat Tebing, Mimika Sport Complex, Wisma Atlet, Medi Center dan Stadion Wania Imipi.

Sementara venue lainnya seperti gedung biliar, Gedung Eme Neme Yauware, gedung kesekretariatan masih pada kisaran 80 persen sampai 95 persen. Sementara Lanud Kapiyau menggunakan supply listrik dari PT Freeport Indonesia. Marthinus menyatakan mulai Maret sampai Juni seluruh jaringan harus dipastikan sudah siap untuk menunjang PON XX Tahun 2021. “Kita targetkan Juli sudah selesai,” katanya.

Tiga bulan kedepan kata Marthinus, selain pemasangan jaringan hingga instalasi, PLN juga akan melakukan sertifikasi dan pengecekan kelayakan. Nanti akan ada tim yang melakukan pengecekan layak tidaknya jaringan listrik. “Jadi PLN pun harus tetap disupervisi dari asosiasi yang punya kewenangan,” tandasnya.

Untuk mengantisipasi adanya kendala pemadaman, PLN juga sudah menyiapkan alat bantu berupa genset mobile sebanyak 21 unit dengan total daya 4.100 KW. Trafo mobile ada 8 unit dengan daya 2.300 KW dan UPS mobile 4 unit dengan daya 350 KVA.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *