oleh

Laka Tunggal di Jalan Bandara, Satu Penumpang Meninggal

TIMIKA- Diduga akibat kurang berhati-hati dalam berkendara, mengakibatkan satu unit sepeda motor Yamaha Vino warna hitam dengan Nomor Polisi PA 2478 HZ yang dikendarai oleh seorang pria berinisial AP (26) dan berpenumpang Andriana Tandi (25), Tisya Dilla (10), dan Muh Resky (7) mengalami kecelakaan tunggal, Minggu (14/3) sekitar pukul 08.00 WIT di jalan menuju Bandara Mozes Kilangin.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, SE yang dikonfirmasi Radar Timika kemarin, membenarkan adanya kecekalaan tunggal tersebut.

Kasat mengatakan akibat kecekalaan tunggal itu, satu penumpang atas nama Adriana Tandi meninggal dunia, setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Herlina.

Sementara penumpang atas nama Tisya Dilla mengalami luka lecet pada lutut sebelah kanan. Untuk penumpang atas nama Muh Resky mengalami luka lecet pada kaki sebelah kanan. Sementara pengendara sepeda motor, juga mengalami luka memar pada siku kanan dan luka lecet pada lengan kanan.

Lebih lanjut ia menjelaskan kronologis kasus kecelakaan tunggal itu bermula saat sepeda motor yang kendarai A,P dan membonceng tiga penumpang itu melaju dengan kecepatan 40 km dari arah Kota Timika, menuju Bandara Mozes Kilangin.

Namun ketika tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban atas nama Andriana Tandi lalu kemudian mengajak AP untuk mengobrol.

“Ketika itu dengan spontan saudara AP menoleh kebelakang, dan pada saat melihat kedepan tiba-tiba saudara AP melihat ada seseoarng yang berlari di pinggir jalan di atas aspal. Ketika itu saudara AP kaget dan langsung melakukan pengereman secara mendadak, dan dan berusaha untuk menghindar, namun ujung setir mengenai pinggang dari orang tersebut. Yang mengakibatkan kendaraan yang dikendarainya oleng dan terjatuh ke atas badan jalan. Sementara korban saudara Adriana Tandi terjatuh dengan posisi kepala bagian belakang membentur aspal, yang mengakibatkan korban mengalami pendarahan. Selanjutnya di evakuasi ke Rumah Sakit Herlina,”urai Iptu Devrizal.

Kasat Lantas menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, diduga AP yang merupakan pengendara sepeda motor Yamaha Vino itu kurang berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, sehingga terjadinya kecelakaan tunggal yang mengakibatkan korban Adriana Tandi meninggal dunia. Kasus ini kini ditangani Satlantas Polres Mimika. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *