oleh

Bupati Beri Deadline Selesaikan Venue PON Sampai Agustus

TIMIKA – Pemerintah Pusat sudah memutuskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 tetap dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang. Tidak ditunda lagi. Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH juga gembira menyambut keputusan itu.

Sebagai tuan rumah kata Bupati Omaleng, Mimika akan berupaya untuk mengejar penyelesaian semua kebutuhan PON terutama venue. Ia menyebut tersisa beberapa venue yang belum rampung seperti arena terbang layang dan aeromodeling.

Untuk venue aeromodeling yang ada di Jalan Poros SP 5, sebenarnya sudah dibangun kantor dan rest room. Tapi penimbunan untuk area atau lokasi tempat pertandingan belum tuntas. Pemda Mimika sudah mengalokasikan anggaran tahun ini untuk diselesaikan secepatnya.

Bupati mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki kegiatan berkaitan dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk secepatnya bekerja dan menyelesaikan. Sebab waktu tinggal beberapa bulan lagi. “Agustus sudah harus selesai. September sudah tidak ada pekerjaan lagi karena tanggal 5 Oktober sudah ada kegiatan,” tegasnya.

Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sudah diserahkan kepada OPD sehingga menurut Bupati, tidak ada alasan lagi untuk menunda pekerjaan. Lelang harus dilakukan agar pekerjaan fisik juga bisa lebih cepat.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *