oleh

Kampung Mawokauw Jaya Pasang Internet untuk Bantu Pelajar

TIMIKA – Kampung Mawokauw Jaya memasang jaringan internet di balai kampung. Pemasangan jaringan internet ini dilakukan guna membantu para pelajar yang berdomisili di wilayah kampung agar tetap dapat belajar dari rumah. Dengan pemasangan jaringan internet ini, kampung berharap agar masyarakat khususnya yang berpendapatan di bawah rata-rata tetap dapat menerima fasilitas internet dari pemerintahan tingkat kampung.

Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra, Rabu (17/3) mengatakan pemasangan jaringan intrenet ini dilakukan untuk sarana konektivitas dan komunikasi, mengakses informasi, pengetahuan, dan edukasi. Namun, yang paling penting sebutnya adalah untuk edukasi yakni membantu para pelajar di wilayah kerjanya agar tetap bisa belajar di tengah wabah covid-19.

“Kemajuan Teknologi sekarang ini sudah menuntut hampir semua orang untuk berhubungan dengan internet dan untuk menjawab kebutuhan masyarakat kampung,” ujarnya.

Lanjut Edison, di masa pandemi covid-19, segala aktivitas berkaitan erat dengan akses internet salah, satunya belajar online atau daring, sehingga internet merupakan kebutuhan yang harus disiapkan dan dipenuhi. Dikatakanya untuk pelajar yang keluarganya berkelebihan tentunya bisa memenuhi kebutuhan internet, namun bagaimana dengan keluarga yang untuk mencukupi kebutuhan primer saja sangat sulit.

Dijelaskanya dengan adanya pemasangan internet dibalai kampung ia berharap tentunya bisa membantu pelajar dan mahasiswa yang tidak bisa membeli kuota internet pada handphonenya.

“Kiranya dapat membantu sampai aktifitas belajar tatap muka diaktifkan kembali,” jelasnya.

Selain kepada pelajar, fasilitas internet ini juga ia harapkan bisa dimanfaatkan bagi mahasiswa serta warga kampung Mawokauw Jaya yang ingin menggunakan jaringan internet untuk belajar atau kepentingan lain. Mereka bisa mendapatkan fasilitas jaringan internet dengan datang langsung ke lokasi balai kampung setiap hari.  (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *