oleh

Narkoba Jangan Sampai Jerumuskan Generasi Muda

TIMIKA – Pengungkapan kasus kepemilikan narkotika oleh jajaran Sat Resnarkoba Polres Mimika, yang berhasil mengungkap dua kasus kepemilikan narkotika golongan I jenis tembakau sintesis dan ganja mendapat apresiasi dari wakil rakyat. Apa yang telah dilakukan oleh jajaran Sat Resnarkoba ini merupakan langkah yang tepat, dan diharapkan bisa berkelanjutan guna mengungkap kasus sampai ke akar-akarnya.

Anggota Komisi A DPRD, Reddy Wijaya, Rabu (17/3) kepada Radar Timika mengatakan, pengungkapan kasus narkotika harus dilakukan sampai ke akar-akarnya. Sebab, jika hanya diberantas di atas saja, dan tidak tuntas sampai ke bawah maka akan ada terus kasus yang sama.

“Pengungkapkan kasus narkotika ini harus diberantas sampai ke akar-akarnya, kalau hanya sekedar lukanya saja yang ditangkap, maka akarnya masih ada, kalau memang mau benar-benar bersih ya ditangkap sampai akarnya,” jelasnya.

Untuk mengungkap kasus narkotika juga kata Reddy, harus ada penambahan personel kepolisian. Dengan jangkauan wilayah di Timika yang cukup luas, ia harap personel kepolisian bisa ditambah agar pengungkapkan kasus serupa bisa lebih cepat dilaksanakan.

“Jika bisa Pak Kapolres tambah personel, dengan jangkauan luas seperti di Timika ini agar pengungkapan kasus serupa bisa lebih optimal,” jelasnya.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengatakan selain apresiasi kepada pihak kepolisian, ia juga berharap narkotika ini tidak terus menjerumuskan para generasi muda harapan bangsa.

Penyebaran narkotika yang terus menyasar kaum muda ini sebutnya, harus menjadi perhatian serius. Kepada para generasi penerus bangsa, anak-anak mdua, Reddy berharap agar menjauhi barang haram ini dan tidak mendekati walaupun dengan alasan apapun.

“Alangkah lebih baiknya jauhi narkotika dalam bentuk apapun, masa depan itu ada di mata kita, jangan sampai rusak karena narkotika,” jelasnya.

Ditambahkannya, masyarakat juga diharapkan bekerja sama untuk melaporkan kepada pihak kepolisian, bila menemukan ada hal yang mencurigakan dan akan menimbulkan tindak kriminalitas.

“Masyarakat juga harus melaporkan jika menemukan adanya tindak atau gejala yang akan menimbulkan kriminalitas kepada pihak kepolisian,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *