oleh

Temui Sejumlah Pemuda, Babinsa Koramil Mapurujaya Ingatkan Hindari Miras dan Hoaks

TIMIKA – Babinsa Koramil 1710-07 Mapurujaya, Kopda Miswanto menemui sejumlah pemuda di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Rabu (17/3). Hal itu untuk mengingatkan pemuda tetap harus bisa produktif, dan menghindari hal-hal yang merugikan seperti miras dan hoaks.

Melalui rilis, Kopda Miswanto menuliskan, komunikasi yang dibangun pihaknya dari Koramil Mapurujaya kepada pemuda tersebut dilakukan untuk mencegah kenakalan remaja umumnya di Distrik Mimika Timur. Selain itu pihaknya berpesan, agar pemuda dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, demi mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

“Kita berharap mereka bisa mewujudkan ketahanan wilayah dan menjaga keamanan dengan tidak meminum-minuman keras. Selain itu, kami juga berharap ada organisasi yang dibentuk untuk mereka seperti karang taruna, agar mereka dapat diarahkan pada kegiatan-kegiatan positif,” tulisnya.

Selain itu, pesan yang juga ditekankan yakni agar pemuda-pemuda yang ada di Kampung Kaugapu, dapat menghindari hoaks atau kabar yang tidak benar. Karena hal seperti itu jika langsung dipercayai, akan merusak persatuan dan kesatuan.

“Kami selalu ingatkan agar mereka menjauhi miras dan juga narkoba, karena dapat merusak masa depan mereka. Mereka adalah anak bangsa yang harus terus diberikan pendidikan yang baik, supaya tidak merusak masa depan yang mereka impi-impikan,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *