oleh

BNNK Mimika dan PILA Gelar Talkshow

TIMIKA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mimika bersama Pemuda Indonesia Lawan Aids menggelar talkshow bersama dengan sasaran para pemuda di Mimika. Kegiatan yang digelar di salah satu kafe di Jalan Ahmad Yani pada Jumat (19/3) itu, dihadiri para perwakilan pemuda.

Kepala BNNK Mimika, Kompol Mursaling menyatakan, pihaknya menekankan agar pemuda bisa menghindari narkoba dengan cara terus melakukan kegiatan positif melalui karya atau kegiatan lainnya. Ia menilai, peran pemuda dalam melawan penyalahgunaan narkoba berperan besar dalam memajukan generasi penerus kedepannya.

Kegiatan talkshow dengan tema “Bangun Energi Positif untuk Memperkuat Ketahanan Diri Kaum Milenial” itu diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta kesadaran para peserta talkshow. Termasuk meningkatikan pemahaman peserta tentang bahaya narkoba, sehingga dapat menjaga diri dan lingkungan agar bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Leader Pila sekaligus Aktivis Sosial Pendamping Remaja dan Anak Muda, Chichi Betaubun dalam kegiatan itu, memotivasi anak muda untuk berkomitmen sebagai agen perubahan yang membawa dampak positif. Karena ia menilai, setiap orang memiliki peluang, kemampuan dan cita-cita serta harapan.

Chichi juga mengajak pemuda mengenali jati diri mereka sejak dini. Hal itu dinilainya penting, agar pemuda tahu arah dan tujuan kehidupan yang ingin dicapai.

“Saya menilai dengan begitu mereka dapat berkontribusi menjadi orang-orang positif, dan bahkan mempengaruhi lingkungan mereka untuk hidup dan bebas dari narkoba,” jelasnya.

“Soalnya, anak-anak yang di sekolah tidak punya prestasi tapi ketika diberikan kesempatan dan kepercayaan mereka, justru bisa menjadi orang yang berbobot di bidangnya,” tambah Chichi.

Peserta yang berjumlah 30 orang ini berasal dari perwakilan remaja sanggar Seni Peteko, Pemuda Indonesia Lawan Aids (PILA) dan perwakilan Pemuda Kamoro se-Timika. Kegiatan ini sendiri dimoderatori Penyuluh BNN Kabupaten Mimika, Hidayah Ajeng Aryanti. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *