oleh

Pegawai Semangat Jumat Bersih, Wabup: Warga Jangan Hanya Nonton

TIMIKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika kembali menggalakkan aksi jumat bersih. Dimulai dari kalangan pegawai dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turun langsung ke ruas jalan utama Kota Timika untuk mengangkat sampah dan membersihkan taman median jalan. Aksi jumat bersih digelar pada Jumat (19/3) kemarin.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM sangat mengapresiasi para pegawai yang semangat untuk mengikuti jumat bersih. Ini kata dia, menjadi contoh bagi masyarakat Mimika untuk melakukan hal yang sama. “Jangan OPD kerja, warga hanya lihat-lihat kita angkat sampahnya,” kata Wabup.

Pada jumat bersih kedepan, bukan hanya OPD saja yang melakukan jumat bersih tapi Wabup meminta kepada para kepala distrik untuk menginstruksikan lurah selanjutnya sampai tingkat RT untuk memerintahkan warganya ikut jumat bersih.

Ini ditegaskan Wabup karena kebersihan adalah tanggungjawab bersama dan perlunya kesadaran dari masyarakat. “Saya berharap kedepan kalau jumat bersih semua masyarakat harus kerja bukan hanya pegawai saja tapi seluruhnya kerja pada jam yang sama,” tegasnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *