oleh

Seleksi Casis Secata PK Gel I TA 2021 Dibuka Sampai Bulan April

TIMIKA- Proses seleksi Casis Secata PK Gel I TA 2021 di wilayah Kodim 1710/Mimika, masih dibuka dan yang menjadi prioritas yakni putra asli Papua.

Hal itu disampaikan Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya melalui Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Ahmadi Arif yang ditemui wartawan, Jumat (19/3) kemarin di Kampung Iwaka, Distrik Iwaka.

Ia mengatakan, proses seleksi masih sementara berjalan, sehingga putra asli Papua untuk bisa mengikuti proses seleksi untuk menjadi anggota TNI AD.

“Proses seleksi untuk Secata masih sementara berjalan. Tetapi kita masih memberikan peluang khusus untuk putra daerah. Kita berikan dispensasi dan keringanan, untuk waktunya kita perpanjang sampai tanggal 2 April Tuhan 2021 ini,”tuturnya.

Bahkan menurut Kasdim, pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putra asli Papua, untuk bisa mendaftarkan diri guna mengikuti seleksi casis Secata PK Gel I TA 2021.

“Harapan kami intinya putra daerah ini bisa bergabung dengan kami nanti, yang jelas syarat utama itu harus sehat dulu. Kalau sekarang yang sementara berjalan ini sudah ada 90 orang yang mengikuti, tapi kami perlu adalah putra daerah lebih banyak lagi. Karena sesuai perintah dari komando atas juga, bahwa putra daerah harus banyak,”jelasnya.

Namun kata Mayor Ahmadi, bahwa meskipun nantinya dalam proses seleksi casis Secata PK Gel I TA 2021, banyak putra asli Papua yang mengikuti seleksi. Pihaknya tentunya tetap mengutamakan kualitas yang baik.

“Putra daerah harus banyak, tapi juga kualitas tidak bisa diabaikan. Makanya tetap kita saring juga, harus sehat, mempunyai fisik dan mental yang baik. Yang jelas kita utamakan putra daerah,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *