oleh

Tim Divisi Humas Polri Tinjau Peternakan Binaan Binmas Noken di Kwamki Narama

TIMIKA- Tim Divisi Humas Polri yang tergabung dalam Operasi Nemangkawi melakukan peninjauan langsung ternak babi yang merupakan binaan Binmas Noken Polri, di Distrik Kwamki Narama Kabupaten Mimika pada Kamis (18/03) lalu.

Dalam rilis Binmas Noken Polri yang diterima Radar Timika, Jumat (19/3) kemarin, menyebutkan bahwa tim Divisi Humas Polri yang dipimpin langsung oleh AKBP Dr Arief Fajar Satria, SH SIK MH berkesempatan untuk meninjau peternakan babi milik salah satu warga, Lenius Jikwa yang merupakan binaan Binmas Noken Polri.

“Kegiatan kunjungan ke peternakan Binaan Binmas Noken Polri yang bertempat di Distrik Kwamki Narama, di mana Bapak Lenius merupakan salah satu binaan,”kata AKBP Arief.

Kemudian AKBP Arief juga mengatakan bahwa Lenius Jikwa mulai beternak babi sejak tahun 2018 lalu, dan hingga saat itu ia telah berhasil dalam usaha peternakannya itu.

“Ini merupakan salah satu keberhasilan Binmas Noken Polri. Bapak Lenius ini memulai dengan ternak 2 pasang babi, tapi kini juga bertambah jumlahnya menjadi 42 pasang,”ujarnya.

Sebelumnya pada Sabtu (27/2) lalu,  Tim Divisi Humas Polri juga telah melakukan peninjauan dan melihat langsung keberhasilan pertanian binaan Binmas Noken Polri di perbatasan Timika dengan Nabire.

AKBP Arief  mengatakan, bahwa produksi pertanian telah meningkat berkat dukungan Binmas Noken Polri. Pasalnya, Binmas Noken Polri secara rutin melakukan pendampingan terhadap proses pengolahan hingga panen.

“Hingga saat ini para petani sudah 4 kali panen dengan hasil yang banyak dan memuaskan. Luar biasa, dari dua petak terus berkembang dan berkembang,”ungkapnya.

Sementara dalam kesempatan itu juga, Lenius Jikwa selaku peternak babi binaan Binmas Noken Polri sangat bersyukur atas bantuan dan binaan kepada dirinya. Sehingga usahanya bisa berkembang.

“Usaha ternak kami dari Binmas Noken waktu pak Eko (Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto) yang sekarang ini, jadi Wakil Kapolda Papua. Beliau berikan kami usaha yang sungguh luar biasa ini. Dan bapa-bapa membantu kami. Terima kasih banyak,”ungkap Lenius. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *