oleh

Razia Sajam di Pasar Ilaga, Polres Puncak Libatkan Tim Gabungan

TIMIKA- Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat maka Polres Puncak, Sabtu (20/3) lalu, melaksanakan kegiatan razia senjata tajam di Pasar Sentral Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Dalam rilis Humas Polda Papua yang diterima Radar Timika, Sabtu lalu menyebutkan, bahwa kegiatan razia senjata tajam itu, melibatkan kurang lebih 100 personel gabungan TNI dan Polri.

Di mana kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia, SSos, dan didampingi oleh Danyon Raider 715/ MTL Gorontalo Letkol Inf Agus Ariyanto, Perwira Penghubung Kabupaten Puncak Mayor Inf M. Tuahena.

Kemudian Kabag Sumda Res Puncak AKP Safrudin Labudulu, SH, Kapolsek Ilaga Iptu Menase Sayori, SE, dan juga personel dari Polres Puncak, Koramil Ilaga, Yonif Raider 500/ SKT, Brimob Kalbar BKO Polda Papua, serta Satgas Elang.

Kapolres Puncak dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa kegiatan razia sajam itu, akan terus dilakukan guna meminimalisir penyalah-gunaannya dan pemeriksaan kartu identitas diri juga perlu dilakukan, agar orang yang baru masuk Kota Ilaga dapat diketahui.

“Saya tegaskan bahwa sajam tidak boleh dibawa saat beraktivitas di dalam kota. Mari kita ciptakan suasana yang kondusif, sehingga aktivitas dan juga pembangunan di daerah ini bisa berjalan dengan baik,”tegas Kompol Punia.

Selain itu ia juga berpesan kepada personel gabungan TNI dan Polri, agar dalam pelaksanaan kegiatan razia di lapangan, supaya selalu menerapkan sikap humanis dan preemtif. Sehingga dapat menggandeng masyarakat dalam bersama-sama, menjaga keamananan di Kabupaten Puncak ini.

“Keamanan jadi tanggung jawab kita bersama, maka dari itu dalam pelaksanaan tugas di lapangan kita selalu bersikap humanis dengan masyarakat. Supaya kita bisa merangkul masyarakat untuk sama-sama ciptakan kamtibmas yang kondusif,”papar Kapolres Puncak. (tns)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *