oleh

Akomodasi Perhotelan Untuk PON Belum Cukup

TIMIKA – Mimika akan jadi tuan rumah untuk 9 cabang olahraga ditambah 3 disiplin cabang olahraga. Diperkirakan ada sekitar 2 ribu lebih atlet dan official belum termasuk juri dan wasit yang akan datang di Mimika dan membutuhkan tempat penginapan atau akomodasi perhotelan.

Melihat kebutuhan yang cukup tinggi, maka Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Bernadinus Songbes menilai ketersediaan akomodasi perhotelan saat ini belum mencukupi. Apalagi standar yang dibutuhkan harus bintang tiga sementara sebagian besar hotel di Mimika masih kelas melati.

Dalam rapat Sub PB PON yang dipimpin langsung oleh Bupati beberapa hari lalu diungkapkan Bernadinus, persoalan akomodasi perhotelan masih menjadi salah satu catatan karena memang belum mencukupi. “Kita punya hotel ini belum cukup,” kata Bernadinus yang ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (22/3) kemarin.

Dengan waktu yang masih tersedia beberapa bulan kedepan, menurutnya bisa dimanfaatkan oleh para investor untuk membangun atau membenahi fasilitas hotel yang sudah ada supaya bisa memenuhi kebutuhan dan menampung peserta PON.

Tapi ia menambahkan bahwa ada beberapa hotel yang sedang dibangun dan ditargetkan bisa beroperasi sebelum PON nantinya. Ia juga sudah mengimbau kepada pelaku usaha melalui Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) sebagai asosiasi yang menaungi agar segera membenahi fasilitas penginapan agar bisa dinyatakan layak.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *