oleh

Bagian SDM Warning Pelajar di Kota Study

TIMIKA – Beberapa waktu lalu tiga orang pelajar asal Mimika meninggal dunia, lantaran diduga mengkonsumsi minuman beralkohol oplosan. Belajar dari pengalaman ini, Bagian Sumber Daya Manusia Setda Mimika memberi peringatan keras kepada para pelajar dan mahasiswa, terutama yang mendapat bantuan pendidikan dari Pemda Mimika.

Kepala Bagian SDM, Marthinus Nuboba yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/3) kemarin mengatakan, saat melakukan monitoring ke beberapa kota studi beberapa waktu lalu, ia sudah memberi peringatan kepada pelajar dan mahasiswa agar fokus menyelesaikan pendidikan.

“Kalian di sini bukan untuk hal yang tidak betul, minum mabuk, tapi tugasnya belajar,” ujarnya.

Untuk mempertegas itu, maka Bagian SDM akan membuat surat pernyataan untuk ditandatangani oleh pelajar dan mahasiswa serta orang tua sebagai dasar pemberian sanksi ketika tidak disiplin, melanggar atau menyalahi aturan.

Marthinus menegaskan, segala tindakan di luar aktivitas pendidikan bukanlah tanggungjawab dari Pemda Mimika. Pemda kata dia berupaya memberikan bantuan, menyediakan fasilitas berupa tempat tinggal dan lainnya agar pelajar dan mahasiswa asal Mimika bisa fokus untuk belajar.

“Sanksi kepada mereka, harus buat surat pernyataan yang harus mereka tandatangani. Setelah tandangani pernyataan, baru kami bisa berikan sanksi supaya mereka tahu bahwa itu salah. Kami sementara buat konsep, yang mana nanti akan ditandatangani pelajar dan mahasiswa serta orang tua,” katanya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *