oleh

Kasus Pengeroyokan di Pomako Berujung Damai

TIMIKA- Setelah adanya kesepakatan berdamai kasus pengeroyokan di Poumako, yang terjadi Minggu (7/3) lalu  yang korbannya diketahui bernama Soter M dengan para pelaku, maka 5 pelaku masing-masing berinisial AR, IH, AS, DL, dan EI yang sebelumnya sempat diamankan ditahan oleh pihak kepolisian, kini telah dipulangkan. Setelah adanya pertemuan antara pihak keluarga korban dan keluarga pelaku, serta surat pernyataan damai yang  di tandatangani kedua pihak.

“Pihak korban dan pelaku sudah sepakat berdamai, dan ada pemberian santunan biaya pengobatan dari keluarga pelaku kepada korban. Untuk jumlahnya saya tidak tahu persis, karena itu antara kedua pihak. Yang jelas semuanya sudah selesai,”ujar Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui Radar Timika, Senin (22/3) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Kata AKP Hermanto, untuk kasus tersebut kini hanya proses penyelesaian dokumen yang berkaitan dengan pencabutan laporan polisi.

“Tinggal nanti secara administrasi penyidikannya, kami minta persetujuan dari Pak Kapolres untuk pencabutan laporan polisinya. Yang jelas dalam proses pengajuan, yang pasti dari internal kedua pihak sudah selesai semua. Jadi sudah kita pulangkan lima orang yang kita tahan itu. Yang jelas sudah ada kesepatakan kedua pihak, dan tidak ada persoalan lagi,”jelas Kasat Reskrim.

Kasat juga menambahkan, di era kepemimpinan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini, ada beberapa kebijakan yang patut diperhatikan dalam penanganan perkara.

“Program pak Kapolri terkait dengan penyelidikan dan penyidikan, upayakan Restorative Justice,” ujarnya.

Untuk diketahui imbas dari kasus pengeroyokan itu, mengakibatkan seorang warga yang diketahui bernama Anderas mengalami luka akibat terkena tembakan. Akibatnya terjadi aksi pemalangan ruas jalan yang menghubungkan Pomako dengan Kota Timika pada Senin (8/3) lalu. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *