oleh

Selalu Jadi Penyebab Tindak Kriminal, Pemberantasan Milo Jadi Atensi

TIMIKA- Aparat kepolisian menyebutkan rata-rata tindak kriminal yang terjadi di Kota Timika, penyebab utamanya adalah minuman keras Lokal (milo) jenis sopi.

Hal itu disampaikan Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius VDP Helan, SIK ketika ditemui wartawan, Senin (22/3) kemarin di kantor Polsek Mimika Baru.

Kapolsek mengatakan, bahwa pemberantasan milo menjadi antensi dari jajaran kepolisian, khususnya jajaran Polsek Mimika Baru.

”Miras sopi ini menjadi atensi kami, dan petunjuk dari Bapak Kapolres Mimika untuk kita berantas habis. Karena miras sopi ini sudah mulai menjamur lagi,”ujarnya.

AKP Dion menjelaskan, bahwa milo jenis sopi sangatlah merugikan kesehatan, apabila dikonsumsi oleh manusia.

“Miras ini kan tidak jelas kadar alkoholnya, dan kita juga tidak pernah tahu proses pembuatan dan bahannya gunakan apa saja. Makanya itu sangatlah bahaya bisa di konsumsi oleh manusia. Sehingga ini menjadi atensi dari Polsek Miru, untuk kita lakukan pemberatasan milo sopi,”tegas Kapolsek.

Oleh sebab itu Kapolsek berharap, agar ada kerjasama yang baik dari masyarakat dengan pihak kepolisian, dalam hal pemberantasan milo jenis sopi.

“Kita butuh kerjasama dari masyarakat, paling tidaknya ada informasi dari masyarakat nanti kita kepolisian yang tindak lanjuti. Karena kami aparat keamanan tidak bisa bekerja sendiri, tanpa ada bantuan dan dukungan dari masyarakat. Jadi kami butuh informasi sebanyak-banyak dari masyarakat, dan saya pastikan kita akan tindak tegas,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *