oleh

Anggota TNI di Mimika Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

TIMIKA- Proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk jajaran anggota TNI di Mimika, telah dilaksanakan sejak Senin (22/3) lalu, dan rencananya akan selesai pada Rabu (24/3) hari ini. Di mana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua itu, dilaksanakan di Rumkitban Timika yang berada di Jalan Pattimura.

Pasiops Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Hely Sukmajaya dalam rilis Kodim 1710/Mimika kepada Radar Timika, Selasa (23/3) kemarin, menyebutkan, prajurit TNI yang ikut dalam kegiatan vaksinasi tahap kedua itu, yakni prajurit dan PNS Kodim 1710/Mimika, Denkav-3/SC, Yonif 757/GV dan Bapras.

“Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mengatasi pandemi Covid-19, yang sedang melanda negara bahkan dunia saat ini. Mekanisme pelaksanaannya diatur menjadi 3 hari, sampai tanggal 24 Maret 2021,”ungkapnya.

Selanjutnya menurut dia, bahwa untuk prosedur pelaksanaan vaksinasi tahap kedua itu, tidak berbeda jauh dengan proses vaksinasi tahap pertama.

Di mana sebelum divaksin, para prajurit dan PNS terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dan pemeriksaan data, kemudian melewati tahapan skrining atau pemeriksaan singkat kesehatan hingga proses penyuntikan vaksinasi.

“Setelah selesai disuntik, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit diruang observasi, lalu diberikan kartu vaksinasi Covid-19,”jelas Kapten Hely.

Sementara Kepala Rarumkitban Timika dr Amigo Pangaribuan, berpesan kepada para Prajurit TNI, agar meskipun telah divaksinasi dirinya meminta agar tetap disiplin Protokol Kesehatan.

“Walaupun sudah melaksanakan vaksinasi, tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan, sehingga program vaksinasi ini bisa efektif,”papar dr Pangaribuan. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *