oleh

Tatap Muka Sekolah Dibuka, Dewan Minta KBM Juga Berlangsung di Pedalaman

TIMIKA – Dimulainya kembali sekolah tatap muka untuk jenjang kelas 6 SD dan Kelas 9 SMP, mendapat dukungan dari wakil rakyat. Walaupun masih masa pandemi Covid-19, namun aktivitas tatap muka langsung di sekolah yang mulai berlangsung Senin pekan ini, juga harus diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di pedalaman dan pesisir pantai.

Ketua Komisi C DPRD, Elminus B Mom, Selasa (23/3) mengatakan ada beberapa sekolah di wilayah pegunungan dan pesisir yang belum ada aktivitas belajar dan mengajar. Karena alasan pandemi Covid-19, para guru kata Elminus meninggalkan tempat mengabdi dan ke kota sehingga tidak ada aktivitas belajar dan mengajar.

Mengingat pentingnya pendidikan bukan saja untuk anak di seputaran kota Timika saja, maka Elminus berharap kepada Dinas Pendidikan Dasar bisa memantau semua sekolah yang ada di pedalaman dan pesisir agar kembali membuka aktivitasnya.

“Sekolah-sekolah di pedalaman dan pesisir ini beberapa tidak belajar seperti Agimuga, Jita, Potowayburu, Alama, Jila guru-guru tidak ada, di Hoeya karena kemarin corona, itu alasanya tinggalkan sekolah, maka mereka harus kembali ke tempat tugas,” jelasnya.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan pemerintah harus benar-benar melakukan pemantauan ke distrik-distrik yang ada di pedalaman dan pesisir. Ia berharap dengan dibukanya tatap muka di sekolah lagi, maka pemerintah perlu meninjau juga sekolah di pedalaman dan pesisir.

Dengan anggaran yang cukup besar dikeluarkan negara untuk guru-guru, maka tambahnya mereka harus melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *