oleh

Sekolah Tatap Muka, Ketua DPRD Ingatkan Perketat Prokes

TIMIKA – Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat dan disiplin harus benar-benar dilaksanakan oleh pihak sekolah pada Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di masa pandemi Covid-19. Sekolah yang sudah melaksanakan kegiatan KBM, diharapkan tidak lalai dan mengendorkan penerapan Prokes sehingga tidak ada kasus baru covid-19 dari lingkungan sekolah.

Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng, Rabu (24/3) menuturkan, dalam kondisi pandemi global ini semua pihak harus ikut bersama-sama untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dalam dunia pendidikan, walaupun selama setahun anak-anak belajar dari rumah dan kini diperbolehkan untuk tatap muka di sekolah khusus untuk kelas jenjang akhir, namun hal ini sebut Robby, diharapkan bukan kwalitas dari nilai pembelajaran yang dikejar oleh pihak sekolah, namun lebih kepada situasi agar pelajar bisa tetap mendapatkan haknya untuk belajar.

“Sekolah harus tetap ketatkan Prokes, bukan pada kwalitas pembelajaranya saja, namun lebih kepada hak anak untuk dapat belajar saja,” ujarnya.

Dalam penerapan Prokes ini juga tegas Robby, pihak Dinas Kesehatan harus terus menekankan pihak sekolah untuk menjalankan Prokes. Jika Prokes sudah dilaksanakan maka diharapkan tidak ada penemuan kasus baru Covid-19 dari sekolah.

Ditambahkanya, secara teknis juga sekolah wajib melaksanakan aturan penerapan Prokes sesuai anjuran pemerintah. Jika pencegahan ini sudah dilakukan, maka ia berharap semua pihak baik siswa maupun guru-guru terus berada dalam kondisi sehat dan bebas dari covid-19.

“Secara teknis bagaimana pencegahan itu yang harus diperketat, pengaturan pembelajaran dari sekolah secara teknis itu yang perlu ditegakkan,” pungkasnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *