oleh

Semua Pelayan Publik Diharapkan dapat Vaksinasi Covid-19

TIMIKA – Sebagai pelayan publik, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Mimika diharapkan mendapatkan jatah untuk diberikan vaksinasi Covid-19. Dari data Dinas Kesehatan Mimika, target ASN yang akan mendapatkan vaksin ini sebanyak 1500 orang.

Dan melihat angka ini, wakil rakyat berharap agar apa yang menjadi target dapat tercapai sehingga ASN selain sebagai pelayan publik dan abdi negara bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk penerapan program pemerintah dalam penganggulangan Covid-19.

Politisi Partai Gerindra, Tanzil Asharie, Rabu (24/3) mengatakan pihaknya berharap para ASN yang sudah masuk dalam data Dinas Kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 ini bisa tercover semua.

“Dengan diadakannya vaksinasi untuk ASN sebanyak 1500 orang ini, kita berharap betul-betul mereka mendapatkan vaksin tersebut, bukan saja sebagai simbol karena mereka betul-betul merupakan ujung tombak melayani masyarakat,” jelasnya.

Tanzil yang juga Anggota Komisi B DPRD Mimika ini mengatakan dari pemberian vaksinasi kepada ASN di lingkup Pemda ini juga diharapkan tidak ada permainan. Dimana, harus ada rasa keadilan yang mengikuti dengan pelaksanaan vaksinasi yang sama untuk masyarakat luas.

Lanjutnya, masyarakat kini banyak juga yang menginginkan agar dapat divaksin, namun karena vaksin harus dibeli, ada ketidakmampuan di sini. Untuk itulah, dengan anggaran pemerintah yang sangat besar ini, maka pemberian vaksin Covid-19 ini harus juga gratis diberikan kepada masyarakat luas.

“Kecil (anggaran) buat vaksin begini, jadi berikan gratis kedepannya juga untuk masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan Tanzil, di era pandemi global yang belum juga usai mulai Maret 2020 lalu hingga saat ini, masyarakat juga sangat terbeban dengan terpuruknya perekonomian.

Sekretaris DPC Gerindra Mimika ini mengungkapkan jika masyarakat jangan lagi dibebani dengan pembiayaan untuk upaya pencegahan Covid-19 seperti biaya untuk mendapatkan vaksin.

“Pandemi tidak akan kita lawan, maka berikan kesempatan masyarakat untuk berkarya tapi tetap dengan pembatasan, cuci tangan, pakai masker dan lain-lain,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *