oleh

Tertinggal di Mesin ATM, Ponsel Malah Dipakai VC Pornoaksi

TIMIKA – Seorang lelaki bernama Micha Mansmembra (34) melaporkan kejadian naas, yang menimpanya ke Polsek Mimika Baru. Dimana korban melaporkan kehilangan handphone merek Oppo, yang belakangan digunakan pelaku untuk berbuat tindakan asusila mengatasnamakan dirinya.

Korban Micha kepada petugas Jaga Polsek Miru, Rabu (24/3) menceritakan, handphone itu awalnya ketinggalan saat ia menarik uang di ATM Hotel Cendrawasih 66, 10 Maret 2021 lalu. Korban ke ATM sekitar jam setengah tujuh pagi hari.

Selang dua setengah jam selanjutnya atau tepat jam 9 pagi, handphone tersebut aktif menghubungi kenalan korban. Nahasnya, handphone atas nama korban digunakan pelaku, yang mengambil handphone tersebut untuk video call dan berbuat tindakan asusila.

“Dia menelpon kontak saya baru dia perlihatkan kemaluannya. Saya tidak tahu siapa, karena dari kenalan saya itu dia cuma perlihatkan badan dan kemaluan, tapi mukanya tidak dikasih lihat,” ujarnya kepada polisi.

Hal ini yang kemudian membuat korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Miru. Polsek Miru pun mendaftarkan laporan korban dengan nomor LP/74/III/2021/Papua/Res Mimika/Sek.Miru tanggal 24 Maret 2021 dengan laporan kejadian pencurian.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan membenarkan adanya laporan tersebut. Ia memastikan polisi akan menyelidiki lebih lanjut laporan korban, yang disampaikan ke Polsek pada Rabu sore itu.

Namun ia menyayangkan, laporan itu baru disampaikan ke pihaknya. “Karena kejadiannya itu tanggal 10, baru dilaporkan sekarang. Ini yang kami sayangkan. Harusnya waktu kejadian bisa langsung dilaporkan,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *