oleh

Guru Mulai Didata untuk Divaksin

TIMIKA – Guru dan tenaga kependidikan merupakan salah satu kelompok pelayan publik yang akan segera divaksin. Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika mulai mengumpulkan data bukan hanya guru, tapi seluruh tenaga kependidikan di sekolah, termasuk penjaga sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Mimika, Jeni Usmany, SPd MPd yang ditemui saat menghadiri kegiatan di Hotel dan Resto Cenderawasih 66, Kamis (25/3) kemarin mengatakan, guru yang melakukan tatap muka menjadi prioritas vaksinasi. Terutama yang bertugas di sekolah dalam kota dan pinggiran. Sementara guru dan tenaga kependidikan yang bertugas di pedalaman belum menjadi prioritas karena masuk zona hijau.

Jeni menegaskan, semua guru baik yang di sekolah negeri maupun swasta didata untuk mendapat vaksin. Data itu akan diajukan ke Dinas Kesehatan untuk selanjutnya dijadwalkan untuk vaksinasi. “Jadi yang menentukan adalah Dinas Kesehatan. Inikan tergantung kesiapan vaksin,” ujarnya.

Meski guru belum divaksin namun kegiatan belajar mengajar secara tatap muka sudah dijalankan tapi terbatas. Baru kelas VI dan IX yang mengikuti KBM tatap muka di sekolah. Jeni juga menyatakan saat pertemuan semua sekolah negeri sudah siap melakukan tatap muka.

Tapi lanjutnya, keputusan bukan hanya dari pihak sekolah. Orang tua murid juga menjadi penentu keputusan. Jadi apabila masih ada sekolah yang belum melakukan tatap muka, maka dipastikan itu karena keputusan orang tua ataukah sekolah yang belum siap.

Menurutnya, sekolah tatap muka sudah dipersiapkan sejak Januari meskipun baru mulai dilaksanakan pada akhir Maret ini. “Sekolah negeri tidak ada yang menyatakan tidak siap karena sejak Januari kita sudah siapkan untuk tatap muka sesuai protokol kesehatan. Cuma dengan adanya Permendagri yang terbaru itu akhirnya tidak jadi. Tapi sekarang sudah ada edaran maka saya pikir tidak ada alasan untuk tidak,” katanya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *