oleh

MUI Mimika Mulai Bersiap Sambut Ramadan di Tengah Pandemi

TIMIKA – Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah mendatang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika mulai mempersiapkan sejumlah hal agar umat Islam bisa tetap khusyuk dan meraih berkah puasa di tengah pandemi Covid-19.

Guna mempersiapkan segala hal soal Ramadan tahun ini, MUI mengundang para Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Lembaga Islam, Khatib dan Mubaligh dalam agenda pertemuan di Masjid Ar Rahman, Kamis (25/3).

Ketua MUI, Ustadz H M Amin AR, SAg mengatakan tahun ini jika tidak ada halangan lagi, maka umat Islam sudah bisa menunaikan salat tarawih dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat kepada jamaah. Pelaksanaan salat  tarawih di masjid-masjid tahun ini diharapkan bisa dilaksanakan sebab hal yang sama juga sudah berhasil dilakukan selang empat bulan masa pandemi covid-19 bermula.

“Insya Alloh kita bisa salat  tarawih tahun ini, karena kita juga lihat empat bulan setelah pandemi, salat  dilaksanakan dan masjid-masjid tetap menerapkan Prokes,” jelasnya.

Lanjut Ustadz Amin, dalam Ramadan tahun ini yang akan menjadi patokan jadwal berbuka dan imzakiyah yang dikeluarkan oleh Badan Hisab dan Rukhiyat (BHR) Kabupaten Mimika juga sudah ada dengan menggandeng Yayasan As Salam.

Lanjut Ustadz Amin, ia berharap seluruh Umat Islam dapat menyambut bulan suci Ramadan ini dengan penuh suka cita walaupun masih di masa pandemi Covid-19.

“Saya minta kepada masjid-masjid agar membentuk Tim Covid-19 dan nanti akan berkoordinasi dengan Tim Covid kabupaten terkait dengan situasi ini, sehingga semua bisa berjalan dan memadai karena tahun lalu kita tidak mendapatkan Ramadan penuh cinta itu, mudah-mudahan tahun ini kita dapat,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *