oleh

Polisi Bekuk Seorang Anggota Kawanan Jambret

TIMIKA – Seorang wanita mengaku kehilangan sebuah ponsel dan tas berisi uang jutaan rupiah usai menjadi korban penjambretan pada Kamis (25/3) dini hari.

Korban yang diketahui bernama Vera saat melapor di Mapolsek Mimika Baru, Kamis siang kemarin menceritakan, kejadian naas yang dialaminya terjadi sekitar Pukul 01.30 WIT dini hari saat hendak pulang ke kos-kosannya di Jalan Pattimura dengan menggunakan sepeda motor. Saat itu ia bersama rekannya baru pulang dari Kompleks Rumah Hantu di Jalan Ki Hajar Dewantara.

Namun, tidak jauh dari tempat putaran jalan di sebelah Kantor Pengadilan Negeri Kota Timika Kelas II, kendaraan korban diapit dua motor matic jenis Yamaha Mio Soul dan Honda Vario. Pada saat itu, tas korban langsung dirampas pelaku yang kemudian melarikan diri.

Ia mengaku, tas tersebut awalnya disimpan korban di dalam jok motor. Namun, ia tiba-tiba berubah pikiran dan mengambil lagi tas tersebut dan menggantungnya di bahu. Perampasan tas itu mengakibatkan rekan korban yang mengendarai motor sempat terjatuh.

Meski demikian, korban dan rekannya tetap berusaha mengejar pelaku. Tetapi, usaha tersebut sia-sia sebab pelaku berhasil kabur.

Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Rumthe Yongki Ateng yang membenarkan kejadian ini juga mengungkap bahwa telah menahan seorang yang diduga pelaku berinisial A di Rutan Polsek Miru. “Diduga seluruhnya ada empat. Yang satu sudah kita amankan,” katanya.

Bercermin dari kejadian ini, ia hanya menyampaikan imbauan agar masyarakat berhati-hati saat berkendara di malam hari apalagi di tengah malam. Bahkan ia berharap masyarakat sebaiknya tidak keluar di malam hari apalagi jika tidak ada kebutuhan yang sangat mendesak. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *