oleh

Manajemen Sentra Pendidikan Dinilai Perlu Dibenahi

TIMIKA – Anggota DPRD Mimika, Leonardus Kocu berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika bisa melaksanakan pembenahan manajemen di Sentra Pendidikan Timika. Sekolah Sentra Pendidikan yang berpola asrama ini merupakan wajah pendidikan yang membina anak-anak putra daerah.

Politisi Perindo DPRD Mimika ini juga mengatakan dengan manajemen pengelolaan sekolah yang baik, maka sekolah ini bisa terwujud menjadi sekolah model berpola asrama yang menjadi contoh di Timika.

“Manajemen pengelolaan Sentra Pendidikan ini perlu dibenahi kembali oleh kepala dinas dalam hal ini, Dinas Pendidikan, sekolah ini adalah wajah pendidikan, kalau ini jadi sekolah model, maka dibuat model yang bagus sudah,” jelas Kocu, Jumat lalu.

Lanjut Kocu, pembenahan manajemen juga berlanjut pada perbaikan jumlah guru baik pegawai maupun honor. Dengan ratusan siswa dan hanya didukung dengan beberapa guru saja sebutnya, hal ini sangat tidak maksimal untuk mendidik anak-anak bangsa.

Leonardus Kocu yang juga Anggota Komisi C DPRD ini mengatakan dengan tegas, bahwasannya pemerintah harus memperhatikan tenaga pendidik dan kependidikan yang dipekerjakan di Sekolah Sentra Pendidikan.

Pemerintah dengan anggaran yang besar dalam pengelolaan Sentra Pendidikan ini sebutnya harus benar-benar melaksanakan program pendidikan di sana dengan benar dan maksimal. Jika pemerintah sudah tidak mampu mengelola pendidikan dasar di sana, maka hal ini sangat miris.

Sebut Kocu, jika anggaran untuk membiayai gaji guru kurang, maka ada hal yang harus dikurangi seperti untuk infrastruktur.

Lanjutnya, jika pemerintah tidak mampu untuk mengelola sekolah model berpola asrama ini, maka pihaknya sangat prihatin mengapa hal ini bisa terjadi. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *