oleh

Pemerintah Diminta Pastikan Pemberian Vaksin untuk Masyarakat

TIMIKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika diminta memastikan semua masyarakatnya mendapatkan hak untuk menerima vaksin. Setelah program yang sama menyasar tokoh dan pejabat publik disusul para tenaga kesehatan dan medis, lalu kini tengah dilakukan kepada pelayan publik, pemerintah ditegaskan untuk memberikan yang sama kepada masyarakat di Timika.

Ketegasan ini disampaikan oleh Politisi Partai Gerindra, Tansil Azharie, Jumat (26/3) usai menerima suntikan vaksin dossis pertama di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Tansil menyebutkan memang sampai saat ini masih terjadi pro dan kontra soal vaksin buatan sinovac ini. Menyadari jika pro dan kontra adalah hak dari masyarakat, namun ia berharap dengan program pemerintah dalam pemberian vaksin guna pencegahan penyebaran Covid-19 ini diperhatikan dengan baik oleh masyarakat.

“Terjadi pertentangan di tengah masyarakat itu hak mereka, namun kembali ke masyarakat, mau sehat atau tidak, program yang gratis kenapa tidak, saya berharap bukan hanya program ini yang mereka keluarkan, tapi ajak ribuan masyarakat untuk divaksin,” jelasnya.

Tansil yang juga Anggota Komisi B DPRD ini menyebutkan jika dengan anggaran yang sangat besar di negara ini, sudah menjadi kewajiban negara untuk melindungi masyarakatnya dari wabah. Kini, menurutnya tinggal pemerintah saja bagaimana teknisnya untuk dapat mengajak masyarakatnya untuk berlomba-lomba ambil vaksin gratis ini.

“Vaksin ini tidak bayar, karena negeri kita kaya, jangan bayar, apalagi di Timika ini,” jelasnya.

Ditambahkan Tansil, dengan mendapatkan suntikan vaksin ini banyak kemudahan yang akan didapat oleh di penerima seperti untuk kepentingan perjalanan ke luar daerah. Namun, ia berharap walaupun telah divaksin, penerapan Protokol Kesehatan harus tetap dijalankan sehingga virus yang mendunia ini tidak terus menerus menjadi bumerang bagi terbatasnya aktivitas kehidupan masyarakat itu sendiri.

“Dengan vaksin ini memberikan kemudahan bagi kita, apalagi kita yang bertemu banyak orang,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *