oleh

Banyak Terima Keluhan, Komisi C Agendakan Kunjungi Sentra Pendidikan

TIMIKA – Komisi C DPRD Mimika akan segera melakukan kunjungan kerja ke Sentra Pendidikan. Kunjungan kerja ini dilakukan karena wakil rakyat banyak menemui keluhan dari masyarakat soal aktivitas di sekolah berpola asrama tersebut yang dinilai belum berjalan dengan maksimal.

Banyak hal yang harus dibenahi terutama manajemen pengelolaan Sentra Pendidikan sehingga Komisi C yang membidangi pendidikan, berkomitmen akan segera menyediliki apa yang sebenarnya terjadi di sekolah berpola asrama milik Pemkab Mimika ini.

Ketua Komisi C, Elminus B Mom kepada Radar Timika, Senin (29/3) mengatakan, pihaknya akan segera melakukan kunjungan kerja ke Sentra Pendidikan untuk melihat secara dekat dan langsung apa yang menjadi sumber permasalahan di sekolah untuk anak-anak Papua itu.

Dengan anggaran yang dikucurkan lewat APBD setiap tahunnya yang sangat besar sebut Elminus, seharusnya pengelolaan Sentra Pendidikan bisa lebih maksimal dibanding sekolah negeri dan swasta lainnya.

“Sentra Pendidikan ini anggaran setiap tahunya terlalu besar, maka kita akan turun ke sana,  apakah dana ini benar-benar manfaat ke tempat itu atau hanya dititip-titipkan saja, kita akan lihat sendiri,” jelas Elminus.

Dijelaskan Elminus, dari anggaran yang sangat besar setiap tahunya sampai puluhan milyar untuk Sentra Pendidikan, maka Komisi C harus memastikan proses KBM di sana sampai kebutuhan anak-anak di asrama. Dengan anggaran yang besar, anak-anak Papua di sana harus benar-benar maksimal diberikan pelayanan sesuai hak mereka. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *